Bagaimana memilih produk clickbank yang bagus untuk dipromosikan?
Ada beberapa parameter yang perlu di perhatikan untuk memilih produk clickbank yang akan kita promosikan. Berikut nenerapa parameter yang dijadikan acuan:
1. Popularity, yaitu tingkat kepopuleran suatu produk. Kepopuleran suatu produk biasanya berbanding lurus atau sebanding dengan banyaknya pembeli, juga sebanding dengan jumlah affiliate yang memasarkan produk tersebut. Artinya jika Anda mempromosikan produk yang populer, maka Anda harus siap bersaing degan affiliate marketer lain, tapi jika berhasil, maka Anda akan menuai banyak penjualan.
2. Avg$/sale
Untuk pembelian satu kali di awal, angka ini sama seperti Initial $ / sale. Jika vendor menawarkan produk penagihan berulang ( recurring ), itu sama dengan rata-rata total penjualan awal ditambah semua rebills, dibagi dengan jumlah penjualan awal. Sederhananya, untuk setiap pembelian baru produk ini, jumlah ini adalah rata-rata $ yang anda peroleh secara total atas seorang pelanggan baru. Namun, ini hanya rata-rata, jumlah ini tidak dijamin
3. Initial $/sale
Angka $ Ini adalah jumlah rata-rata yang affiliate mendapatkan untuk setiap penjualan produk ini. pembelian Upsell dalam satu kali pembelian di awal juga dianggap Initial sales. Angka ini memperhitungkan refund account, Chargeback, dan pajak penjualan
4. Avg %/sale
Angka rata rata prosentasi komisi yang di peroleh oleh para affiliate
5. Avg Rebill Total
Angka $ rata – rata komisi rebill yang diperoleh oleh para marketer untuk produk2 yang mimiliki program rebill.
6. Avg %/rebill
Angka prosentasi komisi rebill yang di peroleh oleh para affiliate
7. Gravity
Angka ini merupakan perhitungan yang unik oleh ClickBank yang memperhitungkan jumlah afiliasi yang berbeda yang memperoleh komisi dengan mempromosikan produk ini selama 12 minggu terakhir. Karena transaksi yang lebih baru diberikan nilai yang lebih tinggi, jumlah ini dapat memberi Anda gambaran tentang produk apa yang “HOT” pada saat ini dalam hal banyak affiliate yang mempromosikan dan berhasil menjual produk ini. Namun, gravity yang tinggi juga dapat menunjukkan bahwa akan ada banyak kompetisi dalam mempromosikan produk ini.