Anda tidak akan pernah sukses jika Anda tidak berani melangkah, tidak mau mengambil kesempatan dan selalu menunda untuk mencoba. Anda tidak akan pernah kaya tanpa resiko dan berusaha. Ini adalah fakta kehidupan

Wednesday, March 10, 2010

Belajar Ngeblog : Tips Membuat Posting Blog

Setelah Anda memiliki akun blogger, langkah selanjutnya adalah membuat tulisan di blog atau membuat posting blog. Bagaimana cara membuat posting blog? Berikut langkah-langkahnya:
  1. Kunjungi www.blogger.com
  2. Masuk ke akun Anda dengan memasukan alamat email dan password. Klik tombol MASUK.
  3. Pada Blogger dasbor, cari tombol posting kemudian Klik.
  4. Membuat tulisan dari mulai membuat judul, menuliskan isi /paparan, dan terakhir pelabelan. Pemberian label sangat berguna untuk memudahkan pembaca / pengunjung mencari tulisan dengan topik yang sama dari blog Anda.
 "Caranya sih mudah, tapi bikin tulisannya yang sulit"
Mungkin ucapan ini akan keluar dari mulut Anda saat memulai menulis. Saya pun pernah mengalami hal serupa. Tapi dengan sering berlatih, maka kemampuan Anda dalam menulis akan makin terasah.

Berikut beberapa tips dalam membuat tulisan / posting blog:
  1. Menentukan TOPIK yang akan ditulis. Buatlah topik yang sesuai dengan tema blog Anda, misalkan tentang komputer, tips menjadi kaya, kesehatan dan lain-lain. Atau berita yang sedang hangat dibicarakan.
  2. Carilah situs-situs yang membahas mengenai topik tersebut melalui search engine. Carilah lebih dari satu sumber referensi agar artikel yang Anda tulis nanti lebih padat, karena berasal dari berbagai sumber.
  3. Bacalah artikel-artikel yang menjadi sumber rujukan untuk memperluas pemahaman Anda tentang topik yang Anda tulis. Ini akan berguna untuk meningkatkan kualitas tulisan Anda.
  4. Setelah Anda paham dan punya keyakinan untuk menulis, mulailah. Biasanya bagian yang paling sulit dari menulis artikel ini adalah MENULIS KATA PERTAMA. Anda tidak usah ragu, tuliskan saja yang Anda pikirkan. Kalaupun nanti ada yang diarasa kurang pas, Anda bisa mengoreksinya sebelum tulisan tersebut diterbitkan.
Demikian tips saya kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

2 komentar:

Seputar-Internet said...

nice tips... kalau membuat posting susah menentukan judul... terima kasih atas tipsnya...

Juhendra said...

Terima kasih atas kunjungannya

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda

Survey Singkat dibayar MAHAL

Solusi Pembayaran - Pengganti Credit Card 486x60

 
Duit Dari Handphone @2009 Gallery Template Ajah by ireng_ajah

Supported Free Money Info and Product and Service | Banner code by Code-Code-an

Best view with Mozilla Firefox