Anda tidak akan pernah sukses jika Anda tidak berani melangkah, tidak mau mengambil kesempatan dan selalu menunda untuk mencoba. Anda tidak akan pernah kaya tanpa resiko dan berusaha. Ini adalah fakta kehidupan

Thursday, January 28, 2010

Kunci Sukses : Jadilah Seorang Entrepreneur

Mengapa harus Entrepreneur? Apakah saya harus jadi pedagang?

Pertanyaan ini mungkin akan muncul di benak kita saat mendengar kata Entrepreneur. Disini perlu diluruskan bahwa Entrepreneur tidak selalu identik dengan pedagang.
Entrepreneur adalah kemampuan seseorang untuk meng-create atau menciptakan manfaat dari apapun yang ada dalam dirinya  maupun lingkungannya. Apapun yang dilihat dapat dikemas menjadi sesuatu yang bermanfaat. Seorang Entrepreneur tidak pernah mengenal situasi rumit melainkan situasi itu menjadi tantangan dan bisa diatasi hingga menghasilkan banyak manfaat.

Seseorang yang memiliki jiwa Entrepreneurship yang baik akan memiliki banyak keuntungan, diantaranya:


# Mampu menciptakan suasana yang memiliki nilai manfaat tinggi
Seorang guru yang memilki Entrepreneurship yang baik akan menciptakan suasana kelas menjadi suasana yang betul-betul punya nilai manfaat yang tinggi. Sebab ia mengajar tidak hanya sekedar menyelesaikan tugas dan dapat  gaji, selesai. Tetapi ia juga memikirkan, bagaimana agar apa yang dia ajarkan dapat diterima, dimengerti , dan dipahami oleh murid-muridnya.

Seorang karyawan yang memiliki jiwa Entrepreneurship yang baik akan berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk perusahaan tempat ia bekerja sehingga manfaatnya lebih tinggi dari dugaannya.

Seorang istri yang memiliki jiwa Entrepreneur, akan mampu menciptakan suasanarumah tangga penuh nilai-nilai yang tinggi walaupun barang-barang yang mengisi rumahnya begitu sederhana.

# Membangun citra diri
Yang namanya beruntung dalam bekerja dan berbisnis itu adalah nama baik dan citra diri. Jangan sampai kita punya uang, tapi nama baik hancur, dikenal sebagai penipu, dikenal sebagaipendusta, dikenal sebagai koruptor, atau dikenal sebagai "maling kantor":

# Bertambah ilmu, pengalaman dan wawasan.
Jika ingin "untung", maka transaksi pekerjaan dan bisnis kita harus bisa dijadikan sarana untuk menambah ilmu, pengalaman, dan wawasan. Memiliki uang tanpa ilmu, tidak akan bertahan lama. Punya uang tanpa dukungan pengalaman, kemungkinan tertipu sangatlah besar. Ilmu, wawasan, dan pengalaman tidak mungkin dirampok orang, tapi uang mungkin bisa hilang dicuri orang.

# Menjalin Silaturahmi
Dalam membangun sistem bisnis, jangan pernah kita diperbudak oleh uang, karena dapat menghancurkan hubungan baik yang telah dibangun sebelumnya. Jangan hanya karena uang sepuluh atau duapuluh ribu, sebuah hubungan kerja atau bisnis menjadi putus. Uang itu tidak berharga dibandingkan dengan silaturahmi.

Semoga mendatangkan manfaat dan berkah dari Allah SWT. Aamiin

Sumber: Malu Jadi Benalu, Ide Kemandirian Aa Gym

1 komentar:

Nu-Sukses said...

Nice post, kunjungi blog aku ya, nu-gratisdownload.blogspot.com

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda

Survey Singkat dibayar MAHAL

Solusi Pembayaran - Pengganti Credit Card 486x60

 
Duit Dari Handphone @2009 Gallery Template Ajah by ireng_ajah

Supported Free Money Info and Product and Service | Banner code by Code-Code-an

Best view with Mozilla Firefox